13 Ungkapan Rasa Cinta Yang Tak Terlupakan Dalam Sejarah Islam

13 Ungkapan Rasa Cinta Yang Tak Terlupakan Dalam Sejarah Islam | Saat kecil mungkin kita selalu mendengar yang namanya cinta, semakin bertumbuh dewasa mulai penasaran apa itu arti cinta. Berbagai macam penuturan cinta di kembangkan dengan bahasa yang berbeda-beda, dan membuat kita semakin penasaran lagi, seperti apa sih rasanya? Disinilah rasa ingin tahu lebih dalam muncul.

13 Ungkapan Rasa Cinta Yang Tak Terlupakan Dalam Sejarah Islam

Apakah itu cinta? Kali ini kita akan mengupas beberapa kisah syahdu dalam sejarah islam, seperti yang di kutip dari memo salah satu pendakwah, beliau adalah penulis best seller menemukan khuysu yang hilang, beginilah beberapa di antaranya :

1. Cinta adalah ‘Ali ketika dia berbaring tidur menggantikan Rasulullah Saw di kasur Nabi, padahal dia tahu bahwa sekelompok orang telah berkumpul untuk membunuh Rasulullah Saw, dia juga tahu bahwa dia mungkin saja tewas di kasur yang sama!!

2. Cinta adalah Bilal, ketika dia tidak lagi mengumandangkan azan setelah Rasulullah Saw wafat, lalu ketika Bilal mengumandangkan azan lagi atas permintaan ‘Umar saat penaklukan Baitul Maqdis. tidak pernah tangisan begitu membahana terlihat sebelumnya, saat Bilal mengucapkan “Asyhadu anna Muhammadan Rasulullaah”

3. Cinta Secara teori dan prakteknya mendarah daging dalam sabda Rasul Saw : “Janganlah kalian menyakitiku terhadap A’isyah”

4. Cinta adalah Abu Bakar yang mengatakan : “saat kami berhijrah, aku heran dengan munculnya susu yang tercampur air, lalu aku berikan susu tersebut kepada Rasulullah, dan aku katakan: “Minumlah wahai Rasulullah”

5. Abu Bakar mengatakan: “Maka Rasulullah pun minum sehingga hilanglah dahagaku”

6. Cinta adalah Zubair yang mendengar kabar terbunuhnya Rasulullah, lalu dia pun keluar dengan menyeret pedangnya di jalan-jalan kota Makkah, padahal usianya baru 15 tahun. Agar pedangnya menjadi pedang pertama yang terhunus dalam sejarah Islam

7. Cinta adalah Rabi’ah bin Ka’b saat Rasulullah Saw bertanya kepadanya “apa yang kamu butuhkan?” Rabi’ah pun menjawab: “aku meminta agar aku bisa mendampingimu di surga”

8. Cinta adalah seorang wanita dari keturunan Bani Dinar. Saat suami, ayah, saudara laki-lakinya pergi ke medan Uhud lalu mereka semua mati syahid di jalan Allah, berita kematian mereka pun sampai kepadanya. Lalu wanita itu memandang Rasulullah kemudian mengatakan : “musibah apapun selainmu adalah kecil”

9. Cinta adalah Tsauban ketika Rasulullah Saw bertanya kepadanya: “apa yang membuat warna (wajahmu) berubah?” lalu Tsauban menjawab : “aku tidak sakit dan terluka, hanya saja jika aku tidak melihatmu aku menjadi sangat merindu kesepian sampai aku bertemu denganmu”

10. Cinta adalah ketika Abu Bakar Ash-Shiddiq berkata kepada Rasulullah Saw sebelum memasuki gua (Tsur) : “Demi Allah, janganlah engkau masuk sampai aku masuk terlebih dahulu, jika ada sesuatu di dalam gua ini maka akulah yang terkena bukan engkau”

11. Cinta adalah Abu Bakar yang menangisi Rasulullah Saw ketika tampak tanda-tanda telah dekat kewafatannya, lalu Rasulullah menenangkannya: “Janganlah kamu menangis! Jika saja aku boleh menjadikan seseorang kekasih dari golongan manusia, aku pasti menjadikan Abu Bakar kekasihku”

12. Rasulullah Saw bersabda: “diantara kecintaan yang begitu besar dari umatku adalah mereka yang hidup setelahku, diantara mereka ada yang begitu ingin melihatku meskipun dengan mengorbankan keluarga dan hartanya”

13. Ya Allah berilah Shalawat dan salam dan keberkahan untuk baginda kami, Nabi kami, kekasih kami, pelipur lara kami, pemberi kami syafaat di hari kiamat ; Muhammad beserta keluarganya yang suci dan baik, dan para sahabatnya para kekasih pilihan, begitupun kami termasuk dari mereka dan seluruh orang mukmin dengan Rahmat-Mu wahai Yang Maha Penyayang. Allahumma solli wasalim ala sayyidina Muhammad waala ali sayyidina Muhammad.

Begitulah 13 Ungkapan Rasa Cinta Dalam Sejarah Islam di zaman dahulu. Semoga ada manfaatnya bagi pembaca kata mata hati di manapun berada

Artikel Kata Mata Hati Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top